Meningkatkan Sale memang memerlukan kegiatan promosi dengan melakukan penetrasi promosi kepada calon konsumen kita.
Brand Activation memang sebuah langkah dimana kita bisa meletakkan brand atau produk yang akan kita dekatkan kepada calon konsumen kita. Brand Activation ini biasanya memang rangkaian kerja yang dilakukan untuk mengaktivasi sebuah brand atau produk.
Seperti contoh diatas, dimana kami menjalankan brand activation untuk produk Entrostop sebuah project dari PT. Progresindo Kreasi. Kami lakukan sampling venue, dan memberikan hasil sampling itu kepada PIC dari brand Kalbe ini yaitu Mas komet.
Dengan memberikan beberapa sampling warteg kepada dia, maka dia yang akan melanjutkan kepada clientnya untuk memilih warteg mana yang akan dipilih untuk kegiatan brandingnya.
Dan akhirnya mereka menetapkan tempatnya maka kami langsung mengeksekusinya dengan mengubah warna dalam wartegnya menjadi warna dari produk Entrostop, membuatkan Shopsign, membuatkan tapak meja dengan sticker Vynil, membuatkan sablon gelas dengan logo Entrostop dan lainnya.
Mulai dari Sampling (survei lokasi warteg), sampai dengan lobying untuk memberitahukan kepada pihak warteg bahwa kami akan melakukan branding produk untuk wartegnya, sampai dengan eksekusinya kami siap mengerjakannya untuk client kami.
Berdasarkan pengalaman yang sudah kami jalankan sebelumnya, maka kegiatan brand activation ini kami kerjakan tidak ada kendala yang berarti.
Kami sangat senang sekali dengan kegiatan branding ini, karena menurut kami dalam menjalankan kegiatan ini banyak pihak yang diuntungkan.
Yang pertama pihak client diuntungkan karena brandnya kami aktivasi kedalam sebuah medium yang kali ini adalah warteg. Lalu dari pihak warteg sendiri juga diuntungkan, karena secara global setelah kami melakukan kegiatan branding ini maka wartegnya menjadi bersih kembali, karena kami lakukan pengecatan ulang pada dalamnya dan bukan hanya itu, mereka diberikan uang kompesasi untuk waktu yang ditetapkan dalam kegiatan Brand Activation ini.
Lalu dari kami sendiri sudah pasti kami mendapakan production fee dari kegiatan brand activation ini. Maka bisa kami bilang ini adalah sebuah kegiatan yang memang saling menguntungkan.
Untuk itu jika Anda sebuah perusahaan Agency Branding, event organizer, makrkom atau divisi brand Activation dari sebuah perusahaan yang berniat menjalankan brand Activation client maupun perusahaan Anda, maka kami siap membantu Anda menjalankan program Anda tersebut.
Apalagi mau dimulai Anggaran baru serta program baru untuk tahun yang baru di 2014 depan. Pasti beberapa divisi sudah mulai menetapkan langkah awal untuk menentukan kegiatan brand Activation untuk kampanye tahun depan.
Anda tinggal sebutkan budget yang Anda siapkan untuk kegiatan Brand Activation Anda, tentukan titiknya, maka Team Produksi kami akan kerjakan sesuai dengan spesifikasi keinginan Perusahaan Anda.
Fabian Studio -
All About Promotion Support