Jika berbicara sebuah Visual, maka kata bagus menjadi satu hal yang sangat relatif. Akan tetapi bagus itu menurut kami harus berbarengan mampu menyampaikan sebuah komunikasi yang akan disampaikan kepada Audiencenya. Jika memang bagus saja tanpa berkomunikasi sudah pasti akan sangat sulit membuat sesuatu yang dapat memancing penjualan.
Sebuah visual yang baik menurut kami mampu menciptakan satu rangsangan kepada Audience agar mengerti pesan yang akan kita sampaikan. Visual secara terus-menerus mampu menciptakan satu Image dimata para Audiencenya.
Satu contoh yang paling mudah, bagaimana ketika Indomie yang terus menekankan Visual mereka (iklan) dibenak kita, sehingga pada saat itu ketika kita ingin membeli mie instan merk apa saja yang tersebut pasti "mau beli indomie" ....
Begitu juga dengan coca-cola, dimana kita ingin membeli sebuah minuman bersoda yang ada didalam benak kita selalu saja coca cola. Padahal kedua produk ini memiliki cukup banyak kompetitor dalam produknya. Maka dari itu peran visual masih sangatlah penting dalam membuat sebuah Image kepada para Audiencenya.
Terangkanlah apa yang akan Anda sampaikan, jelaskanlah apa yang Anda harapkan kepada penyedia jasa pembuatan visual, itu agar apa yang ingin Anda sampaikan dapat dituangkan kedalam satu kesatuan sebuah Visual yang sering diberi nama dengan "Desain".
Maka dari itu dalam membuat sebuah perencanaan sebuah Desain haruslah matang dan memang dibutuhkan proses. Bukan permasalahan 1 minggu atau 2 minggu melainkan satu kelahiran sebuah Desain yang akhirnya mampu dimengerti oleh para Audience Anda.
Fabian Studio -