Pages

Desain Memiliki Peranan Penting Pada Penjualan

Fabian Studio

Banyak orang yang meremehkan Visual didalam perencanaan usaha mereka. Mereka membuat perencanaan untuk visual biasanya belakangan. Yang pertama mereka fikirkan adalah produk, untung-rugi, tempat dan yang terakhir adalah Desain. 

Padahal kalau menurut Fabian Studio, setelah kita sudah mendapatkan sebuah nama, harusnya kita langsung in-line dengan Desain atau visual yang akan kita bangun nantinya. Karena secara turunan ketika kita berbicara konsep visual yang enak kita mengerjakannya setelah ada nama yang akan diputuskan untuk dijadikan nama usahanya. 

Fabian Studio sering sekali menemui, tempat yang sudah jadi tapi logonya belum ada. Mereka buat dengan gaya meniru saja dari apa yang mereka (owner) lihat, padahal nantinya tidak bisa sejalan dengan logonya. Atau jadi kontra konsep dengan logo yang akan dibuat. 

Idealnya fikirkan terlebih dahulu akan bagaimana perencanaan visualnya (penampakkan) untuk usaha Anda. Logo - Colour Identity - Interior Desain - Desain Kemasan - Outdoor campaign promotion - Baru deh running usahannya. 

Kalau dibalik-balik biasanya nanti bisa terjadi kontra konsep dengan perencanaan pembuatan visual kedepannya. Rapihkan terlebih dahulu urusan visual baru kita beicara untuk yang lainnya. 


Sebagai contoh perencanaan yang Fabian Studio buat (gambar diatas). Jika kita sudah menentukan sebuah konsep untuk sebuah resto Pizza Italian, maka kita bisa buat in-line terhadap material promosi lainnya. Kita akan lebih mudah membuat dekorasi interiornya sesuai dengan konsepnya Italia, gaya italia, dan beberapa ornament italia yang akan dipasang. 

Lihat diatas, betapa akhirnya sebuah visual bisa bekerja secara maksimal untuk menggoda orang, karena satu kesatuan konsep yang memang sudah direncanakan dengan baik. Itulah kerja dari sebuah Desain pada visual untuk usaha Anda. Semakin direncanakan akhirnya akan membentuk sebuah image yang kita sering sebut itu adalah brand. 

Jika saja kita sudah sangat dikenali secara visual oleh pelanggan kita, maka berarti visual bisa memaintanance pelanggan-pelanggan Anda dengan memberikan visual-visual yang informatif dan bisa bermanfaat bagi pelanggan Anda. 

Seperti itulah sebuah Desain dapat bekerja, menjadi penghubung yang baik antara konsumen dan produsennya. Dan cara ini sangat efektif untuk sebuah pemasaran akhirnya. 

Sekarang buat Anda, sudah waktunya membuat visual untuk usaha Anda. 





All About Promotion Support