Pages

Pelayanan Yang Kurang Maksimal


Pernah belanja disupermarket besar ? 
Fabian Studio rasa semuanya sudah pernah menikmati berbelanja disupermarket besar seperti : Giant, Superindo, Hypermarket, dll. Fabian Studio pernah melihat ketika seseorang ingin membayar obat yang akan dibeli oleh seorang Ibu untuk anaknya, sang Ibu harus mengantri panjang sekali. 

Padahal barang yang dibeli hanya sebuah obat untuk mengobati anaknya yang tiba-tiba asmanya kumat. Fabian Studio pun bertanya, kenapa tidak diapotik ibu, dan sang ibu berkata, "kebetulan ada didepan tempat ini, maka dia ingin segera membeli dan membayarnya". 

Dan ini merupakan satu dari banyaknya cerita dalam kondisi dimana kita hanya memerlukan sebuah atau dua buah barang yang akan kita beli, tapi ketika kita ingin membayar, antriannya sungguh panjang sekali. 

Fabian Studio ingin mencoba memberikan sebuah solusi untuk masalah ini kepada para penjaja jasa dari Grosir supermarket ini. Dengan cara membuat sebuah kasir yang khusus hanya untuk para konsumen yang hanya membeli barang yang sedikit. 

Katagori sedikit kami bisa berikan klasifikasinya dengan policy, kasir hanya melayani pembelian barang kurang dari 10 item. 


Menurut Fabian Studio ini merupakan bagian dari pencapaian dari sebuah pelayanan. Dimana para pemilik dari Supermarket besar itu memang harus bisa melayani bukan hanya untuk pembelanjaan besar saja, melainkan pembelanjaan yang kecil pun harus tetap diberikan sebuah pelayanan yang maksimal. 

Karena Fabian Studio yakin, sebuah pelayanan yang baik sangat dinantikan oleh para konsumennya. Itu agar bisa terus menjaga para konsumen tetap berbelanja ditempat yang kita miliki. Terlihat simple dan sepele sekali, akan tetapi bila kita lihat dalam waktu satu bulan gagalnya orang yang berbelanja dikarenakan penuhnya kasir dan lambatnya ingin membayar, tentu akan menjadi satu masalah yang besar untuk sebuah pelayanan. 

Lucunya konsumen ingin memberikan kewajibannya dengan membayar barang belanjaan yang sudah mereka pilih, akan tetapi mereka (konsumen) disuruh antri untuk sebuah rangkaian yang panjang, dan ini seperti tidak ada solusi disetiap bulannya kita berbelanja di supermarket-supermarket besar khususnya di kota Jakarta ini. 

Fabian Studio fikir ini akan ada waktunya, dimana mereka rela untuk antri dalam waktu yang panjang. Saatnya nanti mereka akan meninggalkan jika ini tidak segera diperbaiki dalam hal pelayanannya.