Pages

Mengupas Material Promosi Milik Kecap Bango


Selamat berlibur buat Anda yang menikmati libur kerja dihari Sabtu dan Minggu, dan untuk Anda yang masih dikantor, tetap semangat, tenang saja nanti malam adalah malam minggu jadi Anda seharusnya bisa termotivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan Anda sesegera mungkin. 

Kali ini Fabian Studio ingin membahaas tentang sebuah material Promosi yang sangat efisien untuk manjaga Brand Anda. Kita sudah sama-sama tahu bahwa konsumen pada saat sekarang ini adalah konsumen yang sangat kritis. Memiliki rasa ingin tahu yang lebih dan memang mereka ingin terus diedukasi akan produk-produk yang Anda miiki. 

Itu terjadi karena sekarang Kita sudah memiliki kanal komunikasi informasi yang cukup banyak variannya. Terutama pada media Internet. Dimana kita memang harus cepat dan tepat dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh para konsumen kita. 

Fabian Studio ingin mengupas tentang material promosi yang dikeluarkan oleh Kecap Bango. Anda kenal dengan Kecap Bango ? 

Yup, menurut Kami juga kecap ini memang sangat heritage karena sudah ada dari sejak kita masih duduk dijaman SD dahulu kala (puluhan tahun yang lalu). 

Fabian Studio

Perlu kami menjelaskan terlebih dahulu, bahwa kalender meja dari kecap Bango ini bukan Fabian yang memproduksi, Kami hanya melakukan foto dari kalender yang ada. Jadi kalaupun ada Bagde dari Fabian Studio itu karena untuk menjaga satu kesatuan layout dan foto yang kami ambil. 

Selanjutnya sekarang, apa yang menjadi kelebihan dari sebuah kalender meja milik kecap Bango ini ? Kita akan membahasnya satu persatu pada artikel Fabian Studio kali ini.

Kami melihat seolah memang mereka sangat memahami karakter dari para konsumen mereka (Kecap Bango) yaitu dengan menyampaikan sebuah informasi yang menurut Kami sangat penting dan diletakkan kedalam medium Promosi Kalender Meja. Foto diatas adalah foto jalaman depan dari Kalender Meja dari Kecap Bango yang akan kita bahas. 

Disana jelas ada judul pada halaman pertama "Bango Citra Rasa Nusantara Variasi resep Masakan berkecap" 

Sangat jelas siapa yang mereka akan tuju dan kepada siapa kalender ini akan disimpan rapih dalam sebuah meja dan dijaga serta dirawat. Kalau Anda menyebutkan kemungkinan besar yang mereka tuju adalah Ibu-ibu yang memang memiliki hobi memasak, itu benar sekali. 

Fabian Studio

Pada halaman Bulan kita bisa melihat Satu komposisi layout yang sangat menarik. Peletakkan makanan disebelah kiri dan materi penanggalan ada disebelah kanan. Ditambah Brand dari Bango sendiri dan Produknya ada disebelah bawah dari Brand tersebut. 

Fabian Studio

Dan pada bagian halaman belakangnya terdapat resep dari makanan yang gambarnya ada dihalaman Bulannya. Bukan hanya resepnya saja, melainkan ada visual gambar cara pembuatan dan disana Kita bisa melihat ada sebuah Visual yang mencontohkan memasukkan kecap Bango nya kedalam sebuah masakan. 

Fabian Studio

Untuk Produksinya, kalender meja Kecap Bango ini terbilang menggunakan bahan-bahan Standard. Art Karton 260 untuk halaman kalendernya, jilid kawat, dan board tipis untuk kaki dan sandaran untuk kalender meja ini. Taksiran Produksi kalender meja seperti ini 15 rb - 20 rb. 

Kalender ini diproduksi sebelum tahun 2013, karena ini merupakan kalender meja tahun 2013. Dan apa yang terjadi ? 

Kalender ini tetap disimpan rapih dimeja, karena resepnya masih dibutuhkan oleh Ibu-ibu yang hobi atau gemar masak-memasak.

Fabian Studio

Dan pada bagian bawahnya terdapat alamat website dimana ibu-ibu juga bisa melihat resep menarik lainnya untuk dilihat. From Offline to Online memang lagi marak dilakukan sebagai strategi pemasaran ala Internet 2.0. 

Internet dirasa mampu menjawab dan menjelaskan apa yang bisa ingin diketahui oleh para konsumennya. Akan tetapi ingat juga, bagaikan dua sisi mata uang, Internet juga dapat dengan mudah menjungkalkan brand Anda jika memang ada kenyataannya konsumen Anda tidak puas terhadap produk ataupun layanan Anda. 

Nah sekarang kita bisa melihat secara keseluruhan, dimana material promosi dengan berbagai macam medium memang kerap kali dibuat oleh Perusahaan-perusahaan yang ingin terus membuat Brand mereka Eksis. 

Akan tetapi efisiensi terkadang difikir belakangan karena yang ada didalam benak mereka (perusahaan) menyebarkan sebanyak-banyaknya terkadang lupa betapa pentingnya konten yang disajikan kepada Konsumennya. 

Konsep seperti Kecap Bango diatas merupakan salah satu contoh keberhasilan sebuah perencanaan untuk membuat satu material promo. Seperti yang disampaikan diatas tadi, nyatanya kalender ini tetap ada dimeja seorang Ibu dan dijaga, bahkan pada saat Fabian Studio ingin mengabadikannya lewat foto ibu itu bilang jangan sampai rusak. See .... 

Dengan berdirinya kalender meja tersebut maka itu juga bersamaan dengan berdirinya sebuah Brand dengan nama Bango. Maka tanpa sadar mata terus melihat brand tersebut sebelum makan dan pada saat makan bahkan pada saat memasak, ini akan menjadi keuntungan sendiri dalam kegiatan Brand Activity dari Kecap yang bernama Bango ini. 

Itu kenapa kami sangat senang berbicara tentang perencanaan didalam hal penentuan sebuah material promosi untuk Client-client kami. 

Fabian Studio

Kami menempatkan Perencanaan pada langkah pertama setiap diajak berdiskusi dengan client kami masalah pembuatan material promosi mereka. Sudah seharusnya memang Desain dijadikan nomer dua dan setelah itu eksekusinya. Satu rangkaian inilah yang kami sebut dengan Promotion Support. 

Visual Desain tanpa konten menurut kami seperti makanan yang tidak ada rasanya, alias hambar. Tapi Desain yang bagus dan konten yang bagus, itu akan menimbulkan daya activity yang kuat untuk Brand Anda. 

Mulailah membuat sebuah Perencanaan dari sekarang untuk satu pencapaian promosi yang efektif dan efisien. Tidak perlu takut mahal kalau memang itu sangat baik untuk waktu yang panjang, murah tapi efeknya tidak ada tidak sama dengan mahal yang bisa long term service imaging. 

Sukses selalu untuk Usaha Anda, Perusahaan Anda, Produk Anda. Fabian Studio siap membantu kapanpun Anda membutuhkan Kami, salam kreatif.








All About Promotion Support