Pages

Komunikasi yang Baik untuk Sebuah Visual


Fabian Studio sudah sering sekali membuat seputar komunikasi Visual untuk sebuah Desain. Dimana Desain memang harus disasarkan kepada audiens-nya dan memang harus bisa mencapai sasaran yang dituju. 

Masih banyak sekali yang mencoba untuk "gambling" dalam menyampaikan pesan melalui sebuah Visual. Padahal penyampaian visual ini akan membentuk sebuah Image kepada Perusahaan tersebut. Seolah ingin merandom segmentasi maka Desain dibuat tidak konsisten. 

Fabian Studio menyampaikan, dalam satu medium visual yang kita akan lempar kepada Audiens, ada baiknya Kita mengetahui terlebih dahulu siapa yang akan Kita tuju. Jangan pernah mencoba-coba karena akan memberikan kegagalan yang luar biasa dalam hal filterisasi segementasi pasar. 

Buatlah target segmennya terlebih dahulu, baru ciptakan sebuah visual yang dapat menyampaikan sebuah pesan kepada segmen tersebut. Pelajari perilaku segmen Anda, kesukaan dan variabel lainnya, itu dimaksudkan agar pesan yang kita akan sampaikan melalui sebuah Desain akan cepat diterima oleh mereka. 


Visual yang akan memisahkan atau memfilter siapa yang akan Anda tuju. Bagi beberapa orang melihat sebuah Print ad diatas banyak yang bingung, tapi disegment mereka, mereka sangat kagum dengan apa yang dibicarakan oleh Brand ini. 


Buat Fabian Studio, Visual Desain masih banyak yang bisa dieksplorasi, hanya saja bagi beberapa orang diluar sana sudah nampak membosankan. Sebenarnya membosankan itu perihal tidak tepatnya sasaran dan seakan putus asa lalu membuat sebuah Visual pada Desain-nya yang apa adanya. Bahkan tidak jarang pula ada sebuah Desain yang tidak dapat merepresentasikan Perusahaannya. 


Kami selalu membuat satu klasifikasi terlebih dahulu kebutuhan akan visual Desain para client kami. Dari sebuah Fungsi lalu barulah Fabian Studio selalu menanyakan siapa yang akan dituju. Membuat sebuah Desain pada Fabian Studio tidak lebih cepat dari membuat Desain dipinggir jalan. 

Itu dikarenakan Kami ingin menampilkan, mempresentasikan dengan maksimal ketika Kami mempresentasikannya kepada client Kami. Tepat sasaran untuk Komunikasinya menjadi konsentrasi Kami dalam membuat sebuah Visual. Karena Kami selalu mencari tahu kepada setiap client yang Kami kerjakan akan sebuah harapan. 

Setidaknya Kami harus mensasar apa yang diharapkan dari Perusahaan tersebut. Mampu bersaing dengan kompetitornya secara Visual dan Komunikasinya juga tidak kalah penting menurut Kami. 


Jadi jangan pernah membuat sebuah Visual untuk Desain Anda tanpa perencanaan. Karena jika memang sudah ternikmati oleh Audiens Anda dan ternyata salah sasar, akan jauh lebih sulit untuk proses me-rebranding image Perusahaan Anda dibanding Anda melakukannya dengan perencanaan. 

Buatlah sematang mungkin perencanaan tersebut, carilah medium yang tepat untuk penyampaiannya, dan aktivasikan apa yang Anda bicarakan dalam konteks visual Desain Anda kepada para Audiens Anda. Dengan begitu Brand Anda ataupun Perusahaan Anda akan nampak hidup selalu dihati para Audiens Anda.