Dalam proses membangun sebuah Kemasan (Packaging) sebaiknya difikirkan secara matang. Selain menampilkan informasi produk, ada baiknya sebuah Kemasan dibuat sebaik mungkin untuk perihal tata letak grafisnya maupun konten dari materinya. Jangan hanya terlihat seperti kardus pembungkus saja, berikut ini Fabian Studio memberikan beberapa Tips dalam membangun sebuah Kemasan (Packaging).
Fabian Studio mengamati beberapa sampling dari sebuah Kemasan, dan akhirnya pilihannya jatuh pada kemasan berikut ini.
Pada kemasan breast Pads Pigeon ini, Fabian Studio sangat sepakat mengatakan ini sangat maksimal. Pesan Brandingnya kuat, tata letak grafisnya tidak berlebihan, image yang digunakan Pas, dan informasi yang disampaikan sangat enak sekali dibaca.
Mereka menjelaskan material bahan yang digunakan dan beberapa informasi yang menurut mereka sangat penting untuk disampaikan kepada konsumennya.
Ini bagian dari bentuk perhatian mereka kepada Konsumen mereka agar para konsumen mereka dapat mengerti akan apa yang mereka beli.
Menggunakan karton duplex untuk material dari kardus ini memang terbilang tepat untuk kemasan-kemasan yang tidak memiliki berat yang lebih dari 700 gram untuk isi produk didalamnya. Mereka juga menggunakan Laminating Glossy untuk membuat kesan semakin lux dan juga berfungsi melindungi kardus dari air.
Dan untuk Visual Brandingnya, mereka meletakkan logo-logo mereka ditempat yang pas dan memang memberikan dampak yang mudah dingat kepada konsumennya.
Warna merahnya juga ikut mendominasi disetiap sisinya yang merupakan warna coorporate dari Pigeon itu sendiri.
Itulah mengapa alasannya Fabian Studio selalu memberikan saran kepada Client Kami yang ingin membangun visual apapun jenisnya. Fungsi dan beberapa tata letak dari grafis mampu membangun minat membeli sesuai dengan segmentasi yang dituju.
Tidak maksimal dalam membangun tata letak akan mengakibatkan blunder kepada segmen yang akan Anda tuju. Jangan pernah bicara random untuk segment, karena memang masing-masing segmen memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri dalam membangun visualnya.
Seperti contohnya sebuah tata letak yang terlalu ramai tidak akan diminati oleh segmen tertentu, karena memang menurut mereka ribet. Minimalis dan tidak berlebihan akan menuju kepada segemntasi pasar sendiri, maka dari itu tentukan dulu tujuannya.
Ketika produk sudah dilepas kepasar, maka Visual Anda akan berjejer bersama dengan produk kompetitor Anda. Jika memang sudah demikian, Visual menyumbang satu peranan penting dalam proses konsumen memilih. Buat mereka yang baru mau mencoba-coba (tidak ter-mindset oleh iklan), maka mereka akan membeli berdasarkan selera dari Visual Desain yang mereka senangi. Walaupun ada beberapa konsumen yang memilih berdasarkan harga.
Barang Anda akan tampil bersama dikelas yang sama pada sebuah Fixture disebuah supermarket, mini market atau dimanapun Anda menjual maka akan sangat lebih baik jika itu juga menjadi satu pertimbangan Anda untuk membangun sebuah Visual didalam kemasan Anda.
Sukses untuk Produk Anda, Salam Kreatif dari Kami, Fabian Studio.
All About Promotion Support