Pages

Konsep Digital Imaging


Digital Imaging, sebuah konsep pembuatan visual dengan gaya menggabungkan beberapa rangkaian gambar menjadi satu untuk kebutuhan visual.

Sekilas Digital Imaging terlihat hanya menggabung-gabungkan gambar saja, padahal pembuatan digital imaging juga butuh sebuah perencanaan yang matang agar dapat menyampaikan pesan dengan maksimal. 

Konsep pembuatan digital imaging ini dilakukan dengan banyak cara untuk satu pencapaian visual yang maksimal. Biasanya Digital imaging ini terkadang bisa menjadi alternatif baru untuk membuat sebuah visual yang terkadang diluar batas-batas dari logika. 

Banyak yang lupa bahwa pembuatan dari konsep digital imaging ini juga seharusnya memiliki sebuah perencanaan yang matang. Mulai dari harapan akhir dari gambar, ornament yang dibutuhkan dan material lainnya pendukung dari pembuatan hasil akhir dari Digital Imaging ini. 

Beberapa contoh digital imaging yang dibuat oleh Fabian Studio maupun dari hasil website lainnya sebagai berikut : 



Proses bisa dilihat dihalaman ini

Digital Imaging digunakan sebagai materi promosi penarik awarness pertama kali digunakan oleh Perusahaan Rokok Sampoerna. Dengan ditambahkan beberapa copywriting sebagai tagline maka membuat gambar menjadi lebih menarik kembali. 






Untuk kegiatan Visual Branding memang konsep digital imaging ini sangat menarik perhatian dari para audiens yang melihatnya. Beberapa konsep yang kreatif bisa terbentuk melalui proses ini. Dengan menggunakan sentuhan digital, maka visual akan tampil sangat prima dalam menyampaikan pesan. 

Proses pembuatan digital imaging ini memang banyak melibatkan software-software grafis, antara lain : Software graphic design seperti photoshop, ilustrator dan lainnya, software 3D seperti 3D max, Cinema 4D, Maya dan yang lainnya. 

Salah satu konsep yang Fabian Studio buat adalah konsep Just for fun imaging yang tidak diperuntukkan sebagai visual yang komersial sebagai berikut : 

Rangkaian Visual Digital Imaging Fabian Studio
Rangkaian Visual Digital Imaging Fabian Studio
Rangkaian Visual Digital Imaging Fabian Studio


Dengan membuat sebuah visual yang menarik maka akan menarik perhatian para audiens Anda, maka dari jika Anda berniat menggunakan teknik digital imaging ini untuk kebutuhan visual Anda maka seharusnya dibuat dengan perencanaan yang matang agar dapat menyampaikan pesan yang maksimal.