Pages

Dari Offline Ke Online Blue Band


Strategi Kampanye yang lumayan ciamik dari Brand yang bernama Blue Band ini membuat Fabian Studio memberikan judul pada postingan kali ini adalah dari Offline ke Online. 


Lihat TVC (TV Commercial) diatas, dimana selintas memang terlihat biasa saja. Mari kita lihat apa istimewa rangakaian kampanye Blue Band ini yang akan Kami bahas.

Pada TVC diatas terlihat sebuah aktifitas seorang Ibu dan anaknya dalam hal membuat kue. Disana sedikit di ambil beberapa adegan proses pembuatan kuenya. Kue tersebut disajikan kepada tamu dan membuat sebuah kehangatan suasana sendiri dalam TVC ini.


Lalu pada akhir bagian Iklan, Kita akan menemukan sebuah kalimat, jika kita menginginkan untuk membuat kue yang bisa menjadikan suasana menjadi hangat, maka Anda bisa langsung masuk kedalam websitenya Blue Band yang sudah diberikan alamatnya pada bagian akhir TVC.


Pada halaman websitenya, Blue Band tidak banyak berbicara tentang dirinya sendiri melainkan menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjungnya.


Dia menyajikan bukan hanya candy Pop resep, melainkan banyak resep yang disajikan oleh Blue Band ini. Lihat sebuah pengarahan dari offline kepada Online yang akhirnya ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bila memang Anda seorang Ibu yang itu adalah segmen mereka.

Website akhirnya sangat bermanfaat bagi mereka dan memang menjadi daya tarik sendiri untuk membuat satu awarness yang bisa terus dibicarakan dikalangan Ibu-ibu. Fabian Studio mengatakan ini adalah sebuah model kampanye yang sangat efekti sekali.

Selain dari TVC tentu mereka juga mencantumkan link website mereka pada materi marketing yang lainnya seperti : Pada bungkus kemasan mereka, brosur, Youtube, dll. Begitu pula dengan halaman Facebook nya dimana mereka juga berbicara seputar resep makanan.


Walau TVC mereka sifatnya seasonal (musiman) akan tetapi ini menjadi sangat efektif. Lebaran, Natalan, hari-hari besar lainnya dimana Kita sangat tahu dihari itu Kita biasanya menyiapkan kue-kue untuk disajikan.

Mampu menempatkan media kepada fungsi dan kegunaannya akan menjadi sangat penting bagi pemasaran sebuah produk. Menganggarkan budget hanya untuk Kampanye di dunia digital tidak selalu menghasilkan sebuah kinerja yang efektif untuk membantu marketing dalam bekerja.

Jika salah menentukan media dalam digital bisa-bisa marketing menjadi kerepotan karena akhirnya harus mengklarifikasi banyak hal yang disampaikan. Media yang tepat, konten yang tepat, segmen yang akan dituju menjadi hal yang sangat penting dalam menentukan Channel Anda dalam hal membuat perencanaan sebuah Kampanye digital.